PT. WIJAYA KARYA INDUSTRI ENERGI APLIKASIKAN MESIN EL-TESTER / MICROCRACK


PT. CITRAKATON DWITAMA bekerja sama untuk melakukan kegiatan produksi Modul Surya untuk mendukung kegiatan pemerintah agar dapat menggunakan barang dalam negeri. berikut berita yang perkembangan kegiatan nya
PT Wijaya Karya Industri Energi yang memproduksi modul surya dengan brand WIKA PV, sekarang memperkuat lini laminating modulnya dengan instalasi peralatan uji EL Tester atau disebut juga MicroCrack, dimana selama ini WIKA PV juga telah mengaplikasikan mesin uji Sun Simulator / Flash Test.
Alat uji ini dapat mendeteksi adanya retakan-retakan yang sangat kecil atau disebut juga dengan microcrack (retak rambut) pada setiap sel surya. Microcrack ini berpotensi menurunkan kinerja modul surya pada pemakaian jangka waktu tertentu. Dengan adanya tekanan, panas, pemuaiaan dan juga pengaruh lingkungan lainnya maka retakan tersebut akan semakin membesar dan pada akhirnya dapat menurunkan kinerja dan usia pakai dari modul surya.
Dengan instalasi mesin uji EL Tester / Microcrack ini maka produk-produk modul surya yang dihasilkan oleh PT Wijaya Karya Industri Energi akan semakin bersaing dengan memberikan kualitas yang terbaik bagi Kostumer, dimana setiap Sel surya maupun modul surya produk WIKA PV akan 100% diuji melalui alat test canggih ini. Dengan demikian produk-produk modul surya WIKA PV akan semakin terjaga kualitas dan daya tahannya.